Pinjaman BNI Syariah

Apply sekarang pinjaman BNI dengan BNI Syariah dan tanpa jaminan 2021

Rate Bunga:

Rate bunga 12% per tahun

Pendapatan minimum:

Hingga Gaji minimal 2 juta/ bulan

Umur:

Minimal usia pemohon 21 tahun

Apply untuk peminjaman

Pinjaman BNI Syariah untuk Penuhi Kebutuhan Anda

Pinjaman BNI Syariah ditawarkan dengan banyak jenis sehingga lebih bisa memenuhi kebutuhan nasabah yang ingin menjalankan syariat Islam di bidang keuangan.

Semua produk perbankan yang menggunakan kata ‘syariah’ dijalankan dengan sistem syariah, salah satunya adalah tujuan untuk saling membantu sesama Umat Muslim. Ada produk asuransi, tabungan, dan ada juga pinjaman yang menggunakan sistem syariah.

Kali ini sistem syariah dalam pinjaman yang akan dibahas adalah dari Bank BNI. Ada banyak produk yang ditawarkan dengan sistem syariah, simak juga hal lain-lainnya tentang BNI syariah pinjaman modal usaha berikut.

Jenis Jenis Pinjaman BNI Syariah

Seperti yang dibahas dalam pembuka, ada cukup lengkap macam macam pinjaman BNI syariah yang ditawarkan. Beberapa diantaranya adalah KUR BNI Syariah, Umroh BNI Syariah, Oto iB Hasanah, CCF iB Hasanah, Multiguna iB Hasanah, dan Griya iB Hasanah.

Masing-masing ditawarkan dengan tujuan yang berbeda-beda. Tabel pinjaman BNI Syariah jenis satu dengan lainnya pun juga berbeda, sebab bunga hingga plafond nya berbeda.

Pinjaman uang di BNI Syariah ini digunakan untuk usaha, akan dibutuhkan agunan untuk bisa dapatkan pinjaman ini. Nominal yang bisa diberikan mencapai Rp10 miliar. Kemudian untuk bunganya, hanya sekitar 6% saja per tahun, ini sudah menjadi suku bunga efektifnya.

Kemudian untuk Umroh BNI Syariah, ditawarkan jangka waktu pembayaran mulai dari 3 tahun sampai 5 tahun. Pembiayaan yang diberikan mencapai nominal Rp200 juta. 

Oto iB Hasanah diperuntukkan pembelian mobil. Pembelian mobil dengan cara kredit namun menggunakan sistem syariah. CCF iB Hasanah ditawarkan sebagai pinjaman dengan agunan, pinjaman ini akan disertai dengan tabungan, giro, atau deposito. Untuk melindungi likuiditas, sehingga investasi bisa lebih aman.

Sedangkan Multiguna iB Hasanah ditawarkan sebagai pinjaman yang sifatnya umum, namun kebanyakan digunakan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif saja. Pembiayaan yang diberikan mulai dari Rp50 juta sampai Rp2 miliar.

Ada juga Griya iB Hasanah yang digunakan untuk kredit beli rumah. Ada syarat minimal pendapatan yang disesuaikan dengan nilai objek jika menggunakan kredit ini.

Kelebihan Pinjaman BNI Syariah

Kelebihan utama pinjaman bank BNI Syariah adalah untuk memberikan pinjaman dengan sistem syariah. Namun tetap ada kelebihan lain-lainnya yang ditawarkan supaya bisa bersaing dengan pinjaman syariah lainnya.

Adapun beberapa kelebihannya adalah pembayaran cicilan bisa langsung atau autodebet, harga jual dari produk yang bersangkutan akan tetap sama sampai lunas, jika ada pinjaman yang diinginkan dengan uang muka maka bisa dipastikan uang mukanya ini ringan.

Kelebihan lainnya terletak pada tenor pembayaran, bisa dipilih tenor hingga 10 tahun. Bahkan ada jenisnya yang bisa mencapai 25 tahun tenornya. Sangat fleksibel dengan kebutuhan sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan membayar.

Satu lagi kelebihan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan, pinjaman yang diberikan bisa mencapai Rp25 milyar. 

Simulasi Pinjaman BNI Syariah

Salah satu jenis pinjam BNI Syariah yang telah Anda ketahui adalah pinjaman untuk kredit rumah atau KPR. Disebut sebagai KPR Syariah atau Griya iB Syariah, inilah yang akan diambil sebagai contoh simulasinya.

Akan disimulasikan KPR dengan tenor selama 15 tahun lamanya. Diambil contoh bahwa harga properti atau nilai objek yang diinginkan adalah sebesar Rp500 juta. Uang muka minimal yang diterapkan dalam pinjaman ini adalah sebesar 20%, oleh karena itu diambil contoh bahwa uang muka yang disiapkan adalah Rp100 juta.

Dalam kalkulatornya, didapatkan angka Rp4,9 juta sebagai angsuran per bulannya. Jadi, jika simulasi di atas adalah kondisi Anda, maka setiap bulan selama 15 tahun lamanya Anda harus mengangsur sebesar Rp4,9 juta.

Dengan catatan, minimal pendapatannya adalah sebesar Rp12,2 juta. Dengan begitu, kedepannya ketika benar Anda ingin mengajukan pinjaman KPR ini, bisa dikonsultasikan dulu berapa nilai objek maksimal yang bisa dipilih berdasarkan pendapatan Anda.

Adakah salah satu jenis pinjaman BNI Syariah di atas yang Anda butuhkan di tahun 2021 ini? mungkin mengenal sekilas jenis-jenisnya saja terasa kurang, sebab Anda telah mantap melakukan pengajuan salah satunya, maka bisa didapatkan info lebih lanjut di kantor cabangnya langsung.

Cek juga

Rate Bunga:

Mulai dari 2% per bulan

Pendapatan minimum:

Hingga Gaji minimum Rp 3 juta / bulan

Umur:

Usia 21 sampai 55 tahun

Apply untuk peminjaman

Rate Bunga:

Rate bunga 12% per tahun

Pendapatan minimum:

Hingga Gaji minimal 2 juta/ bulan

Umur:

Minimal usia pemohon 21 tahun

Apply untuk peminjaman

Rate Bunga:

Suku bunga Bank 7% / tahun

Pendapatan minimum:

Hingga Minimal pendapatan 2 juta/ bln

Umur:

Berusia min 21 tahun

Apply untuk peminjaman