KPR BRI

Daftarkan KPR BRI dengan simulasi angsuran dan syarat pinjaman terbaik di 2021

Rate Bunga:

Suku bunga Bank 9% / bulan

Pendapatan minimum:

Hingga Minimal pendapatan 7 juta/ bln

Umur:

Minimal usia pemohon 21 tahun

Apply untuk peminjaman

Mengenal KPR BRI Sebagai Opsi untuk Memiliki Hunian

Harus dipertimbangkan KPR BRI ketika Anda benar-benar sedang membutuhkan pendanaan untuk bisa beli rumah. Beli rumah tak lagi harus secara lunas setelah adanya produk bank seperti KPR atau Kredit Pemilikan Rumah.

Cicilan KPR BRI menjadi cicilan yang lebih terjangkau karena hitungan KPR BRI ini berdasarkan bunganya yang kecil. Suku bunga efektif yang diterapkan untuk produk KPR adalah 5%. Baik untuk KPR BRI syariah, konvensional, reguler, maupun yang subsidi. Simak banyak hal berikut sebelum memantapkan keputusan untuk punya angsuran KPR BRI di masa depan.

Kelebihan KPR BRI

Pinjaman KPR ditawarkan dengan banyak kelebihan, menjadi semakin wajar saja bila banyak orang yang langsung mempercayakan kebutuhan kredit rumah di Bank BRI. Kelebihan yang pertama terletak pada beragamnya jenis properti yang bisa dibeli. Tidak hanya untuk properti seperti rumah saja, KPR dari BRI ini juga bisa Anda gunakan untuk beli condotel, apartemen, dan lainnya. KPR dari bank lain boleh jadi memberikan produk kredit tersendiri untuk jenis properti selain rumah, namun di BRI produknya akan sama saja.

Besaran uang muka minimal KPR BRI yang ditawarkan sangatlah terjangkau, yaitu hanya 10% dari harga properti saja. Dengan begitu, semakin besar saja kesempatan untuk bisa beli rumah dengan segera dan dengan modal yang terbatas. Jangka waktu atau tenor yang ditawarkan juga cukup panjang atau lama. Bisa mencapai sebesar 20 tahun lamanya. Karena hal ini, kesempatan untuk bisa punya angsuran di KPR BRI lebih ringan bisa didapatkan.

Biaya tambahan untuk memulai KPR atau kredit rumah ini juga tergolong ringan. Nasabah yang ingin beli rumah dengan cara kredit bisa lebih hemat. Masih ditambah dengan proses mudah dan cepat, sehingga memiliki rumah dengan cara kredit tidak akan lebih ribet. Telah ditawarkan uga pilihan suku bunga, dan ini memang jadi salah satu fasilitas dari Bank BRI.

Jenis KPR BRI

Hanya ada dua jenis BRI KPR saja, bukan dibagi menurut sistemnya yang syariah dan yang non syariah. Namun dibagi berdasarkan jenis properti yang ingin dibeli. Adapun dua jenis pinjaman KPR BRI yang ditawarkan adalah KPR Reguler dan KPR Subsidi.

Dari namanya saja mungkin Anda sudah tahu apa bedanya. Ya, perbedaan utamanya terletak pada jenis rumah yang dibeli. Pilih yang reguler jika Anda beli rumah komersil atau yang non subsidi, dan pilih yang KPR Subsidi jika Anda beli rumah subsidi.

KPR BRI yang Reguler memang diperuntukkan rumah non subsidi, itu artinya tanpa harus beli rumah yang ukurannya kecil dan dari pemerintah pun Anda tetap bisa kredit. Untuk bisa beli rumah 300, 400, 500 juta, atau di atasnya Anda tak perlu menyiapkan nominal untuk melunasinya. Begitu juga jenis yang KPR Subsidi, kini Anda sudah bisa segera miliki rumah pertama dengan rumah subsidi yang harganya cenderung lebih terjangkau. Ditambah dengan uang muka dan cicilan yang lebih rendah.

Simulasi KPR BRI

Dalam simulasi KPR BRI syariah maupun yang non syariah ini, Anda akan diberikan permisalan untuk membeli rumah dengan tenor selama 10 tahun. Jenis KPR yang dipilih adalah KPR Reguler. Rumah yang akan dibeli harganya rP500 juta dan uang muka sebesar 10% atau Rp50 juta. Bunga yang diterapkan adalah 5% (karena ini merupakan suku bunga efektif dari Bank BRI nya). Maka didapatkan angka sekitar Rp5,3 juta rupiah sebagai cicilannya.

Jadi, Anda perlu bayar nominal ini selama 10 tahun kedepan. Dengan catatan rumah yang dibeli memang seharga Rp500 juta dan telah disiapkan uang muka sebesar Rp50 juta.

Perlu diketahui bahwa nantinya masih ada biaya lain-lain. Simulasi untuk KPR BRI virtual ini hanya estimasi saja. Namun tetap saja sumbernya berasal dari website resminya, di website resminya Anda juga bisa menyimak tabel angsuran KPR BRI berdasarkan harga rumah dan uang muka yang ada. Pastikan Anda telah mencari info tabel terupdate untuk KPR tahun 2021 yang umumnya akan berubah jika terdapat kebijakan baru.

Cek juga

Rate Bunga:

Suku bunga 2% / bulan

Pendapatan minimum:

Hingga Minimal gaji 4 juta/ bulan

Umur:

Usia 21 sampai 60 tahun

Apply untuk peminjaman

Rate Bunga:

Suku bunga 1% / bulan

Pendapatan minimum:

Hingga Dari 2 juta/ bulan

Umur:

Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Apply untuk peminjaman

Rate Bunga:

Bunga mulai dari 0.88% per bulan

Pendapatan minimum:

Hingga Min 3 jt/ bulan penghasilan

Umur:

Berusia min 17 tahun

Apply untuk peminjaman