Cara Daftar M Banking BNI registrasi mobile banking lewat HP Android dengan mudah di 2021

Cara Daftar M Banking BNI registrasi mobile banking lewat HP Android dengan mudah di 2021

Cara Daftar M Banking BNI, Mudah dalam Beberapa Langkah

Aplikasi mobile banking saat ini begitu populer, bagaimana tidak, aplikasi ini memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi. Melakukan transfer antar rekening bank bahkan tidak perlu lagi Anda lakukan dengan mengunjungi mesin ATM atau kantor cabang terdekat. BNI juga tidak mau ketinggalan untuk hadir dengan layanan mobile banking untuk Anda. Sebagai nasabah BNI, akan disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan cara daftar m banking BNI ini dengan baik.

Sebelum bisa menikmati fasilitas mobile banking BNI, nasabah terlebih dahulu harus melakukan tahapan registrasi mobile banking BNI dulu. Proses registrasi ini tidaklah sulit, melainkan mudah dan cepat, bahkan bisa Anda lakukan tanpa perlu pergi ke kantor cabang BNI. Berikut cara mendaftar BNI M Banking melalui hp dan proses aktivasinya.

Download Aplikasi BNI Mobile

Cara daftar M Banking BNI untuk bisa registrasi M Banking BNI, nasabah terlebih dahulu perlu mengunduh aplikasi Mobile Banking. Untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial di tahun 2021, aplikasi M-Banking BNI ini bisa Anda unduh di App Store maupun Play Store. Cukup ketik BNI Mobile Banking di kolom pencarian dan lakukan instalasi.

Lengkapi Persyaratan

Jika ingin mengetahui cara daftar M Banking BNI, Anda terlebih dahulu harus memiliki nomor rekening Bank BNI yang aktif. Pastikan juga Anda telah berusia di atas 15 tahun. Di sisi lain, Anda juga harus menyiapkan nomor handphone dan email yang masih aktif guna sebagai pelengkap proses registrasi dan aktivasi.

Proses Registrasi

Cara mendaftar BNI mobile banking yang pertama perlu dilakukan adalah membuka aplikasi BNI Mobile Banking dan melakukan proses registrasi. Klik “Ya Setuju” setelah Anda membaca dan memahami seluruh syarat dan ketentuan yang tercantum pada proses cara daftar M Banking BNI.

Cara Daftar M Banking BNI dengan Memasukkan Data Anda

Selanjutnya, cantumkan nomor rekening Bank BNI yang Anda miliki dengan benar. Data pribadi lainnya yang perlu Anda cantumkan di antaranya yakni PIN ATM, email aktif, tanggal lahir dan NIK sesuai KTP, hingga membuat user ID. Pada pembuatan user ID, nasabah harus mengkombinasikan huruf dan juga angka. Jumlah karakter yang bisa Anda gunakan mulai dari 8 hingga 12 karakter.

Setelah semua data telah Anda isi dengan benar, klik “Daftar”. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode registrasi yang sudah dikirimkan pada email Anda. Tahapan cara daftar M Banking BNI inilah yang membuat Anda harus memastikan jika alamat email yang dimiliki masih aktif.

Proses Aktivasi Mobile Banking di HP

Selain ada cara daftar M Banking BNI lewat hp, tahapan aktivasi juga bisa Anda lakukan melalui hp. Caranya pun juga mudah seperti halnya saat melakukan proses registrasi.

Masuk BNI Mobile Banking

Terlebih dahulu Anda perlu masuk ke BNI Mobile Banking dengan mengisi User ID yang telah dibuat saat proses cara daftar M Banking BNI. Untuk memudahkan Anda mengingat, catat User ID M-Banking BNI pada sebuah memo kecil. Selain diminta memasukkan user ID, Anda juga perlu masukkan nomor ATM dan lokasi negara yang saat ini ditinggali. Jika data yang dimasukkan sudah benar, klik “Ya”.

Kode OTP akan langsung dikirimkan pada nomor handphone Anda. Jaga kerahasiaan kode OTP ini dengan baik dan jangan beritahu siapapun, termasuk petugas Bank BNI sekalipun. Anda hanya akan memudahkan aksi penipuan jika menyebarkan kode OTP yang dimiliki.

Buat MPIN dan Password

Cara daftar M Banking BNI selanjutnya adalah membuat MPIN, MPIN terdiri dari 6 angka yang berbeda. Dengan kata lain, penggunaan angka kembar tidak diperbolehkan. Anda juga dilarang mencantumkan tanggal lahir sebagai kode MPIN. Lakukan konfirmasi dan isi ulang MPIN yang sudah Anda buat sebelumnya.

Selanjutnya Anda diminta untuk membuat password. Berbeda dengan MPIN yang berisi angka, password di sini haruslah kombinasi antara angka dan huruf. Setidaknya password yang Anda buat mengandung minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter. Lakukan kembali konfirmasi password dengan menulis ulang kombinasi angka dan huruf.

Setelah klik simpan, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Mobile Banking BNI. Cara daftar mobile banking BNI lewat hp ini tentu sangat mudah, mengingat Anda bisa melakukannya kapan pun dan di manapun. Prosesnya pun akan lebih cepat dibandingkan Anda harus mengantri di kantor cabang dan mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu.