Cara daftar internet banking BRI lewat HP Android tanpa harus datang ke ATM dengan mudah di 2021

Cara daftar internet banking BRI lewat HP Android tanpa harus datang ke ATM dengan mudah di 2021

Cara Daftar Internet Banking BRI Mudah dalam Beberapa Langkah

Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga telah hadirkan layanan internet banking (IB) untuk memudahkan nasabahnya. Dengan cara daftar internet banking BRI ini, Anda bisa melakukan berbagai transaksi online dengan lebih mudah dan cepat. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek saldo dan mutasi rekening, internet banking BRI juga bisa Anda gunakan untuk transfer hingga membayar tagihan bulanan.

Nasabah BRI bisa dengan mudah mengakses layanan internet banking dengan mengunjungi laman https//ib.bri.co.id. Namun, Anda perlu melakukan pendaftaran dulu sebelum bisa akses layanan ini.

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Dibandingkan dengan cara lain, cara daftar internet banking BRI di ATM jadi salah satu cara yang paling mudah dan sering jadi pilihan.

Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Masukkan Pin ATM

Sama seperti saat akan melakukan transaksi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan 6 digit password kartu debit yang dimiliki.

Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Pilih Menu Registrasi

Setelah berhasil masuk, akan banyak pilihan menu yang bisa Anda pilih, klik menu “Registrasi” dan selanjutnya pilih “Internet Banking”. Anda akan kembali diminta untuk memasukkan 6 digit password sebagai bentuk verifikasi.

Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Mendapat User ID

Saat password berhasil di setting, nasabah akan langsung mendapatkan sebuah struk yang di dalamnya berisi user ID dan password. Simpan dengan baik struk tersebut untuk mengantisipasi Anda lupa di kemudian hari.

Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Aktivitas Internet Banking BRI

Anda bisa langsung melakukan aktivasi internet banking BRI di https//ib.bri.co.id. masukkan user ID dan password yang telah Anda dapatkan di ATM. Anda akan langsung diminta untuk memasukkan kode captcha dan klik “setuju” pada halaman syarat & ketentuan. Proses aktivasi pun selesai dan Anda bisa langsung menggunakan internet banking BRI.

Cara Daftar Internet Banking BRI  dengan Aktivasi M-Token

Belum ada cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM sepenuhnya. Cara yang telah disebutkan di atas memang menunjukkan jika ada cara daftar internet banking BRI lewat hp Android. Namun, itu hanya sebatas registrasi dan aktivasi internet banking saja.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan M-Token BRI tetap harus mendatangi kantor cabang BRI secara langsung. Hal ini bertujuan untuk lebih menjaga keamanan dari nasabah. Sehingga proses aktivasi M-Token tidak bisa dilakukan secara online. Dengan kata lain, cara daftar internet banking BRI lewat hp bisa saja dilakukan namun hanya sampai tahap tertentu saja.

Cara Daftar Internet Banking BRI di Kantor Cabang

Selain bisa daftar melalui ATM, Anda juga bisa daftar internet banking BRI langsung dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Lengkapi Persyaratan

Sebagai nasabah, Anda hanya perlu datang langsung ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat. Pastikan Anda tidak lupa untuk membawa beberapa berkas yang diperlukan sebagai persyaratan, seperti kartu identitas (KTP), kartu ATM BRI, dan buku tabungan.

Selain beberapa persyaratan yang telah disebutkan tersebut, pastikan juga jika Anda memiliki nomor telepon dan email yang aktif. Karena keduanya diperlukan sebagai pelengkap tahapan verifikasi.

Cara Daftar Internet Banking BRI Wajib Isi Formulir Pendaftaran

Cara daftar internet mobile banking BRI yakni dengan membuat permohonan pendaftaran di Customer Service (CS) Bank BRI. Selama menunggu antrian di CS, akan lebih baik jika Anda mengisi formulir pendaftaran internet banking untuk lebih menghemat waktu. Isi formulir dengan perlahan dan pastikan data yang Anda masukkan benar.

Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Aktifkan M-Token

Selanjutnya nasabah akan diberi pilihan untuk mengaktifkan M-Token. Dengan aktifnya M-Token ini, barulah nasabah bisa menggunakan layanan internet banking untuk berbagai transaksi. 

Keputusan ada di tangan Anda, mau mendaftar Internet Banking BRI di ATM atau kantor cabang BRI terdekat. Sebagai bentuk keamanan, BRI belum juga tawarkan cara daftar internet banking BRI online di tahun 2021 ini. Hal ini erat kaitannya dengan keamanan yang dijanjikan oleh Bank BRI.

Sekalipun Anda memilih untuk mendaftar di ATM, tetap saja Anda perlu datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk mengambil dan mengaktifkan M-Token. Dengan mendaftar di ATM akan membuat proses registrasi di Customer Service jadi lebih cepat dan efisien.