Cara daftar Internet Banking BCA Lewat HP tanpa harus ke ATM Lewat HP Android mudah di 2021

Cara daftar Internet Banking BCA Lewat HP tanpa harus ke ATM Lewat HP Android mudah di 2021

Cara Daftar Internet Banking BCA untuk Mudahkan Segala Transaksi

Seperti halnya M Banking, internet banking juga merupakan fasilitas perbankan yang diberikan BCA kepada nasabahnya supaya Anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah, dimanapun dan kapanpun. Bedanya, internet banking BCA yang disebut sebagai KlikBCA membutuhkan koneksi internet untuk bisa bekerja dengan baik. Cara daftar internet banking BCA lewat HP saat ini tidak bisa dilakukan karena Anda harus mendaftarkan nomor ponsel melalui ATM atau agen CS kantor cabang BCA terdekat. Jika ada cara daftar internet banking BCA lewat HP tanpa ke ATM, yang bisa dilakukan adalah aktivasi akun KlikBCA melalui HaloBCA. 

Nah, registrasi internet banking BCA ini sebenarnya tidak makan waktu yang lama, bahkan kurang dari 10 menit. Itulah sebabnya jangan menunda untuk melakukan pendaftaran sebab dengan memiliki internet banking BCA hidup akan menjadi lebih mudah. 

Cara daftar internet banking BCA di ATM

Cara daftar internet banking BCA di ATM hanya akan memakan waktu sebentar. Daftarkan nomor ponsel Anda yang masih aktif dan digunakan dengan cara masukkan kartu Paspor BCA ke dalam ATM dan input nomor PIN. Setelah itu, pilih menu TRANSAKSI LAINNYA, dilanjutkan dengan opsi DAFTAR E-BANKING. Pilih INTERNET BANKING dan Anda akan mendapatkan User ID KlikBCA. Dengan adanya konfirmasi yang tercetak di struk maka Anda sudah resmi memiliki akun KlikBCA. 

Namun demikian, ini bukanlah akhir dari proses cara daftar internet banking BCA agar bisa digunakan. Setelah sukses mendaftarkan nomor ponsel dan mendapatkan user ID, yang harus dilakukan selanjutnya adalah mendatangi kantor cabang BCA terdekat untuk melakukan aktivasi akun di agen CS BCA. Bagian ini mungkin akan makan waktu lebih panjang mengingat Anda masih harus mengantre dan menunggu prosesnya selesai. Jadi, luangkan waktu untuk tahap selanjutnya.

Cara daftar internet banking BCA di bank

Proses registrasi yang dilakukan di ATM dilanjutkan dengan cara daftar internet banking BCA online yang dilakukan baik di kantor cabang BCA terdekat maupun via HaloBCA. Jika memilih melakukan aktivasi KlikBCA di kantor cabang BCA, bawalah buku tabungan, kartu ATM, KTP asli dan juga bukti registrasi nomor ponsel yang didapatkan dari ATM. Agen CS BCA akan membantu Anda melakukan aktivasi internet banking serta memberikan KeyBCA yang sudah disambungkan dengan akun Anda untuk menerima kode token untuk setiap transaksi perbankan yang dilakukan melalui KlikBCA. 

Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivasi KlikBCA dengan menghubungi nomor call center Halo BCA di 1500888 sebagai cara daftar internet banking BCA lewat HP Android. Berikan informasi mengenai nomor rekening BCA Anda serta nomor ponsel yang bisa dihubungi supaya agen Halo BCA bisa melakukan verifikasi data. Kemudian, kirimkan beberapa dokumen melalui email Halo BCA yang meliputi foto KTP, swafoto bersama KTP, dan permohonan pengajuan KeyBCA KlikBCA yang sudah ditandatangani. Yang perlu diperhatikan adalah ukuran ketiga berkas tersebut tidak boleh lebih dari 5MB. Kemudahan aktivasi lewat HaloBCA ini berlaku hingga 31 Desember 2021 dengan perpanjangan waktu yang belum ditentukan. 

Ada berbagai keuntungan yang bisa dirasakan melalui cara daftar internet banking BCA. Pertama adalah masalah keamanan bertransaksi karena kerahasiaannya terjamin dari pihak manapun. Hal ini