Cara bisnis online tanpa modal jualan bisnis online shop reseller tanpa stok barang di 2021

Cara bisnis online tanpa modal jualan bisnis online shop reseller tanpa stok barang di 2021

Begini Cara Bisnis Online Tanpa Modal yang Mudah dan Efisien

Ketika Anda memutuskan untuk memulai bisnis, Anda mungkin akan mencari tahu bagaimana cara bisnis online tanpa modal. Bisnis yang bergerak secara online saja sudah sangat menguntungkan sifatnya. Masih ditambah dengan tidak dibutuhkannya modal untuk berbisnis, apakah hal ini cukup tabu atau sulit dipercaya?

Ternyata bisa Jualan online tanpa modal bukan lah hal yang tabu. Malahan sudah cukup banyak yang melakukan hal ini karena memang sangat menguntungkan. Bisnis yang tadinya selalu harus membutuhkan modal, kini tidak lagi. 

Step by Step Cara Bisnis Online Tanpa Modal

Pada akhirnya, siapa saja bisa berbisnis dengan status apa saja, dengan modal berapa saja, dan tidak selalu harus memiliki basic skil berbisnis atau tidak. Langsung saja, simak bagaimana cara jualan online tanpa modal dan stok barang berikut.

  • Mempelajari Sistem Dropship dan Reseller

Dua cara bisnis online tanpa modal sebagai opsi adalah antara untuk menjadi reseller dan menjadi dropshipper. Di bagian ini pula Anda akan belajar cara menjadi reseller online shop tanpa modal dan cara menjadi dropshipper yang sukses.

Cara menjadi seorang reseller sering dikaitkan dengan cara menjadi reseller Shopee tanpa modal. Tidak masalah, sebab memang sejauh ini banyak reseller yang memilih jalan mereka untuk berbisnis di marketplace ini.

Kembali lagi ke bahasan utama, sudahkah Anda kenal dengan reseller dan dropshipper? Kesamaan dari keduanya adalah menjadi seseorang yang menjualkan produk milik orang lain. Anda tak perlu punya pabrik sendiri, tak perlu melakukan proses produksi sendiri,tak perlu mengemas, dan lain sebagainya. Sebab di sini Anda hanya menjadi perantara saja.

Tetap ada untungnya, sebab biasanya supplier akan memberikan harga khusus untuk dua pekerjaan ini. Mulai dari karena Anda membeli secara grosir, sampai memang tersedianya fasilitas ini supaya produk mereka bisa semakin berkembang.

Perbedaan dari keduanya terletak pada pengadaan barang. Untuk menjadi reseller sama artinya Anda harus beli produknya secara grosir dulu baru dijual kembali. Sedangkan untuk menjadi dropshipper atau reseller Shopee tanpa modal, Anda tak harus melakukan pengadaan barang.

  • Mendapatkan Barang Dagangan yang Berkualitas 

Cara bisnis online tanpa modal berikutnya adalah untuk mencari barang dagangan. Bisa dicari segera siapa yang bisa menjual produk yang ingin Anda jual dan bisa menawarkan harga grosir. Begitu juga dengan Anda yang lebih tertarik untuk menjadi seorang dropshipper, harus tahu supplier mana yang setuju dengan keinginan Anda. 

Meskipun keduanya beda sistem, Anda tak perlu khawatir untuk pilih mana saja. sebab sekarang ini tidak jarang dijumpai bisnis yang justru menawarkan sistem reseller dan dropshipper untuk siapa saja yang mau. Mudah ya, cara menjadi reseller online shop tanpa modal.

  • Mengiklankan dengan Promosi Terbaik

Kini Anda sudah punya produknya, atau setidaknya sudah punya materi untuk diiklankan. Tanpa harus tunggu-tunggu lagi, langkah cara bisnis online tanpa modal selanjutnya segera saja iklankan produk tersebut. Bisa menggunakan instrumen apa saja, dengan update status di media sosial pun sah-sah saja.

Akan lebih bagus lagi jika Anda bisa menjualnya di marketplace, sebab memang disinilah tempatnya untuk berjualan. Membuat akun media sosial khusus untuk jualan Anda juga tidak salah.

  • Selalu Rutin Mengupdate Info dan Memberikan Respon Cepat pada Konsumen

Anda sudah beriklan, saatnya untuk menunggu pesanan dari konsumen. Mengiklankan sebaiknya dilakukan secara kontinu, supaya semakin cepat dan banyak saja orang yang tahu apa yang Anda jual. Dengan begitu, semakin banyak saja calon konsumen Anda. Jangan lupa, pastikan respon selalu cepat, ramah, dan bisa menjawab pertanyaan calon pembeli.

Dari prosedur cara jualan online tanpa modal di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk mencoba salah satunya? Ternyata benar-benar nyata bahwa berbisnis tak melulu butuh modal uang bukan?

Kedepannya boleh jadi dibutuhkan modal uang, dan Anda bisa menggunakan keuntungan yang sudah dikumpulkan untuk bermodal ini. Berbisnis dengan cara menjadi reseller dan dropshipper memang ramai dipilih di tahun 2021 ini, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda nanti. Namun jika Anda merasa produk yang dijual sudah bisa bersaing, harga bisa bersaing, dan melakukan marketing yang sudah oke, tak ada yang perlu dikhawatirkan.