Cara investasi reksada dengan aplikasi Bibit VS Bareksa untuk mendapat keuntungan terbaik di 2021

Cara investasi reksada dengan aplikasi Bibit VS Bareksa untuk mendapat keuntungan terbaik di 2021

Bibit Reksadana, Aplikasi Paling Tepat untuk Investasi 

Bibit Reksadana hadir sebagai aplikasi yang menyediakan layanan investasi saham reksadana. Ya, senada dengan reksadana pada umumnya, Anda dapat menginvestasikan uang disini untuk kemudian dikelola oleh manajer investasi.

Selain kemudahan, aplikasi Bibit juga menghadirkan kepraktisan untuk investasi. Supaya lebih yakin untuk menggunakannya, yuk cek penjelasan selengkapnya pada bagian berikutnya. 

Pengertian Bibit Reksadana

Apa itu Bibit? Aplikasi Bibit adalah aplikasi untuk investasi reksadana di bawah naungan PT Bibit Tumbuh Bersama. Perusahaan ini telah mendapatkan izin resmi dari OJK, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai legalitasnya. 

Dari sisi keamanan, sudah pasti terjamin karena legalitasnya jelas. Sehingga, investasi di Bibit dapat dilakukan secara tenang dan nyaman. Yang juga menarik, terdapat berbagai fitur di dalamnya yang akan sangat mendukung kegiatan investasi Anda. Dengan begitu, meskipun masih pemula yang pertama kali terjun di bidang investasi, bisa memperoleh imbal hasil yang besar. 

Cara Investasi Melalui Bibit Reksadana 

Untuk dapat memulai investasi melalui Bibit aplikasi, tentu Anda harus memahami cara investasi di Bibit terlebih dahulu. Adapun penjelasan lengkap sebagai tutorial untuk investasi dengan platform ini, sebagai berikut.

  • Unduh Aplikasi

Langkah pertama, yaitu mengunduh aplikasi. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Setelah selesai dan berhasil terpasang dalam smartphone, buka aplikasi lalu ikuti langkah selanjutnya. 

  • Lakukan Pendaftaran

Pertama kali membuka aplikasi, Anda akan dihadapkan dengan proses registrasi. Dalam hal ini, Anda diminta untuk mengisikan data diri di kolom yang telah tersedia. Inputkan data-data yang diminta dengan benar sesuai dengan kondisi nyata. 

Selain data pribadi, Anda pun diwajibkan untuk mengunggah scan foto KTP sebagai identitas. Jangan lupa untuk menguploadnya dengan benar sesuai ketentuan. 

  • Jawab Semua Pertanyaan yang Ada dengan Valid

Setelah registrasi, untuk bisa investasi Bibit Anda harus menjawab seluruh pertanyaan yang ada. Pertanyaan ini seputar umur, penghasilan, risiko, dan hal-hal lain terkait. 

Tujuannya, sebagai sarana supaya Anda bisa mendapatkan rekomendasi investasi reksadana terbaik melalui aplikasi ini. Maka dari itu, agar rekomendasi yang ada sesuai dengan yang dibutuhkan, jawab pertanyaan secara valid menggunakan jawaban yang sesuai. 

  • Set Pin Akun serta Verifikasi Email

Lalu, proses selanjutnya adalah set pin dari akun dan verifikasi email. Sebaiknya, jangan gunakan pin yang mudah ditebak orang lain, seperti kombinasi antara tanggal, bulan, serta tahun lahir. Semakins sulit pin, maka semakin kecil pula kemungkinan terjadi pembobolan akun. 

  • Tunggu Sampai Akun Terverifikasi

Usai berhasil melakukan pendaftaran, tunggu hingga akun Anda terverifikasi oleh pihak Bibit. Biasanya memakan waktu 1×24 jam. Setelahnya, investasi sudah bisa mulai dilaksanakan. 

  • Mulai untuk Investasi Reksadana 

Ya, jika akun telah siap dan terverifikasi, Anda bisa mulai Bibit invest. Untuk investasi reksadana, pilih kolom Investasi Sekarang yang ada dalam halaman utama. Kemudian, masukkan nominal dengan minimal Rp100 ribu. Baca isi prospektus, jika sudah klik kolom yang menyatakan anda menyetujui isinya. Lanjutkan dengan memilih metode pembayaran, lalu bayar. 

Sementara itu, untuk menjual reksadana, Anda hanya perlu memilih fitur portofolio reksadana di halaman utama. Tentukan nominal, masukkan pin, serta tunggu hasil penjualan. Mudah bukan? Jadi, kapan akan mulai berinvestasi melalui aplikasi ini?

Keuntungan Investasi di Bibit Reksadana 2021

Dalam berinvestasi melalui Bibit Reksadana, terdapat banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Keuntungan ini yang sekaligus dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk menentukan mana yang lebih baik antara Bareksa vs Bibit. 

Keuntungan reksadana Bibit yang pertama, yaitu metode yang mudah. Tampilan aplikasi pun tergolong mudah untuk dipahami, sehingga Anda dapat melakukan investasi tanpa sulit. 

Kemudian, penjualan maupun pembelian juga dapat dilakukan kapanpun. Cukup melalui smartphone, hal tersebut bisa dijalankan secara mudah. Yang juga menarik, terdapat rekomendasi investasi sesuai portofolio Anda. Dengan begitu, lebih mudah untuk menentukan jenis investasi yang paling tepat. 

Merujuk pada uraian yang telah disampaikan, sudahkah Anda siap untuk berinvestasi? Mulai investasi dari sekarang untuk mendapatkan keuntungan yang besar di masa mendatang. Dengan investasi reksadana aplikasi, Anda tidak perlu ribet untuk investasi. Sehingga, cocok sekali bagi pemula yang masih pertama kali terjun di dunia investasi.